Rabu, 04 April 2012

BAGASI HILANG, LION AIR benar-benar MENGECEWAKAN

Bulan lalu, Papa saya berangkat ke Singapore tanggal 10-3-2012 menggunakan lion air. Dan kembali ke tanah air pada hari Senin 12-3-2012 juga menggunakan maskapai yang sama yaitu Lion Air. Sayangnya sebagai salah satu pelayanan masyarakat di bidang transportasi, Lion Air telah memberikan kekecewaan pada kami.

Pada saat mendarat ke Yogyakarta, Bagasi (Koper) milik papa saya tidak muncul-muncul juga. Setelah di check memang bagasi tersebut tidak ada. Segera setelah itu papa saya langsung menuju counter Lion Air di bandara Adisutjipto untuk mengeklaimkan masalah tersebut. Pihak Lion pun melakukan pengecekan ulang untuk setiap tiket berbagasi milik penumpang yang lain untuk mengantisipasi terbawanya bagasi oleh orang lain. Dan ternyata memang bagasi tersebut tidak sampai di Bandara Jogja.

Oleh pihak lion air tiket milik papa saya diminta dan kemudian diberikan tanda terima tiket tersebut untuk digunakan keperluan lion untuk mencari koper tersebut. Pihak Lion juga berjanji untuk memberikan kabar setelah 24jam.

Keesokan harinya, hingga petang, yang ditunggu-tunggu tidak juga ada kabar. Hingga hari berikutnya papa langsung menghubungi pihak Lion. Setelah menceritakan kejadiannya dan memberikan detil koper yang hilang, jawaban yang diberikan kepada papa saya adalah "Baik pak, akan segera kami urus dan tindak lanjuti, Kami akan menghubungi bapak lagi besok sore." Jawaban itu pula yang diberikan ketika Lion air tidak memberi kabar sama sekali dan papa saya menghubungi setelah 3 hari kemudian.

Hingga saat ini. sekitar 3 minggu berselang bagasi tersebut belum ditemukan dan belum ada kabar. Kabar terakhir adalah email dari Lion seperti saya capture dibawah ini.

Kami sebagai pihak yang dirugikan benar-benar merasa sangat kecewa. Permintaan maaf memang diterima tapi secara pribadi, jujur saya kecewa sekali. Masalahnya koper yang dibawa papa saat itu adalahkoper kesayangan saya. Apalagi jawaban dari lion, kami hanya disuruh menunggu. Mungkin bagi mereka isi dalam koper tsb tidak terlalu berharga. Hanya pakaiandan oleh-oleh yang juga berupapakaian. Tapi kalau pakaian oleh-olehnya bermerk seperti Zara, Giordano, Guess, mana mungkin saya sebagai orang yang seharusnya menerima oleh-oleh tersebut tidak kecewa.

Toh kalau pihak lion akhirnya mengganti uang, saya yakin mereka juga jumlahnya tidak senilai dengan pakaian-pakaian bermerk tersebut.Mungkin papa saya tidak terlalu kecewa. tapi saya sungguh-sungguh kecewa. Itulah sebabnya saya mengungkapkan keluh kesah saya ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar