Minggu, 29 April 2012

UKDW Hobby Festival



Yogyakarta - Selama ini hobby/kegemaran merupakan hal sampingan yang tidak selalu dianggap serius oleh masyarakat. Selain hanya sekedar hiburan sederhana, tak jarang orang mengidentikan hobby hanya sebagai pengisi waktu luang secara individual.

Berbeda dengan sekelompok mahasiswa Universitas Kristen Duta Wacana yang satu ini. Bagi mereka, berbekal tugas dari kegiatan PLKMM (Program Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa), yaitu untuk menjadi Event Organizer, mereka memilih untuk mengadakan sebuah event yang mengangkat sisi lain dari dunia hobby. Bukan hanya sekedar hiburan pribadi, namun juga mengangkat komunitas-komunitas hobby yang menjamur di kota Yogyakarta.

Bertempat di atrium gedung Agape dan Cafetaria UKDW, pada hari Minggu lalu (29/4), beberapa Mahasiswa yang merupakan kesatuan dari kelompok Sikap II, berhasil menggelar event bertajuk UKDW Hobby Festival, yang bukan hanya bertujuan untuk mempertontonkan dan memamerkan berbagai macam hobby tetapi juga untuk mempersatukan dan mempererat hubungan antar komunitas-komunitas yang ada.

Begitu banyaknya komunitas yang berpartisipasi seperti, Jogja van Shuffle, Anabelle Cover, dan Duta Dance Crew yang mewakili divisi Dance/Tari, YoGJo mewakili komunitas Yoyo di Yogyakarta, dan masih banyak komunitas yang lain dari berbagai macam divisi, mampu menarik perhatian dan menghibur banyak pengunjung.

            Selain hanya performance, dalam acara tersebut juga diadakan beberapa lomba seperti, Cosplay Street, Lomba Fotografi, Lomba makan ramen, dll. Acara yang dihela dari pukul 10.00 WIB hingga pukul 20.30 WIB ini merupakan event terbesar kedua dalam program PLKMM tahun ini. (Ducark)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar